Belajar Rahasia Penyedap Masakan

Belajar Rahasia Penyedap Masakan
bagi anda yang ingin lihai dlam hal memasak.untuk kali ini Dapur Resep akan menyampaikan ulasan sedikit tentang Belajar Rahasia Penyedap Masakan
Coto makasar, Masakan Padang, atau Ayam Bakar Taliwang, semuanya menggugah selera. Nah, taukah Anda rahasia di balik makanan yang menggugah selera itu?

Belajar Rahasia Penyedap Masakan

Rahasianya adalah bahan penyedap alami yang ditambahkan dalam resep masakan tersebut. Bumbu-bumbu inilah yang akan membuat masakan Anda punya cita rasa.

1. Perasan Jeruk Lemon
Ingat tip memasak dari Farah Quinn? Ia selalu menambahkan perasan air jeruk lemon hampir di setiap menu masakannya. Menurutnya, air jeruk lemon membuat rasa masakan lebih sedap dan menggugah selera karena wanginya! Cukup gunakan satu sendok teh air perasan jeruk lemon dalam sup ayam, gulai ikan, soto ayam, dan masakan bersaus seperti salad.

2. Cuka
Bumbu masakan klasik ini memiliki banyak kebaikan, yakni sehat dan serbaguna. Jika Anda menggunakan takaran yang tepat, maka warna masakan akan jadi lebih menonjol, dan rasanya jadi lebih tajam. Anda juga bisa menggunakan cuka merah sebagai pengganti garam.

3. Jahe
Jahe merupakan bumbu masakan khas Asia. Umbi akar ini memberikan sensasi rasa hangat dan segar pada masakan. Cukup tambahkan sedikit potongan jahe yang dimemarkan untuk menghilangkan amis pada daging panggang dan ikan.

4. Paprika
Paprika si cabai gemuk yang tidak pedas ini punya banyak varian: paprika merah, hijau, kuning, oranya, ungu, hingga putih. Selain rasanya yang enak, secara visual juga menggugah selera. Bahan ini juga bisa memberikan sensasi rasa yang berbeda ketimbang cabai. Tambahkan paprika pada gulai ayam atau gulai daging. Anda akan mencium aroma segar dari air yang dikeluarkan paprika.

5. Cengkeh
Cengkeh memberikan sensasi hangat dan wangi. Masakan yang menggunakan daging umumnya menggunakan cengkeh. Kue bolu, nastar, dan beberapa kue kering lainnya, juga menggunakan cengkeh untuk tambahan rasa.

6. Kayu manis
Kayu manis banyak dijumpai pada makanan penutup seperti setup buah, tiramisu, dan kue basah.

7. Daun seledri
Doyan makan bakso dan sup? Seledri lah kuncinya. Wangi khas dan segar membuat seledri jadi penyedap masakan yang tidak pernah absen dalam hidangan sehari-hari.

8. Kapulaga
Kapulaga digunakan untuk menetralkan bau amis dan pekat pada makanan seperti gulai kambing dan hidangan laut
thumbnail
Judul: Belajar Rahasia Penyedap Masakan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Belajar Memasak :

1 comments:

  1. makasih ni mbak info resepnya , saya lagi belajar masak , rencananya mau buka warung padang, semoga maikin sukses

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz